Kenapa Harus Ikut Kulum?

 

04-1

Hidup itu akan bermakna jika kita punya tujuan hidup, begitu juga kalau kuliah itu akan bermakna kalau tahu tujuan kuliah apa. Termasuk juga kuliah umum akan dinanti jika tahu tujuan dari kuliah umum itu apa. Ya betul kuliah umum merupakan kagiatan rutin tahunan Program Studi D3 Sistem Informasi yang diselenggarakan oleh Himpunan Masiswa Sistem Informasi (HIMASI). Kuliah umum selalu mendatangkan para pakar dibidangnya yang sudah makan sama garam dibidang tersebut, termasuk untuk kuliah umum tanggal 28 nanti.

Kembali ke pertanyaan dari judul posting ini, yaitu Kenapa sih harus ikut kuliah umum? berikut beberapa point yang manjadi pertimbangan wajib hadir dalam kegiatan ini:

  1. Perubahan begitu cepat di dunia ini, termasuk perubahan teknologi, tren, gaya hidup, dan lainnya. Pembicara yang didatangkan adalah mereka yang sudah lama berkecimpung di dunia IT yang tau dan mungkin bisa jadi mempredisi kedepan seperti apa. Nah dari sini lah kita bisa belajar harus mempersiapkan apa aja melihat peluang kedepan, apalagi temanya tentang MEA. Jadi jelas Kuliah umum sifatnya jangka panjang.
  2. Menambah wawasan keilmuan yang mungkin tidak didapatkan di bangku kuliah sehari-hari, terutama bagi yang tingkat 3 sangat membantu dalam proses mencari pekerjaan setelah lulus.
  3. Mendatangkan Praktisi yang sudah berpengalaman dan memiliki banyak tips dan trik untuk sukses. Oleh karena itu, saat mengikuti Kuliah Umum, jangan pernah ragu untuk bertanya, meminta nasihat dan saran  karena kemungkinan besar kita akan memperoleh apa yang anda inginkan.
  4. Dan banyak lagi yang lainnya.

Kuliah umum ini sifatnya WAJIB bagi mahasiswa Prodi D3 Sistem Informasi dan seharusnya jika melihat manfaat diatas kita akan rugi kalau terlewatkan dalam kegiatan diatas. Catat tepat dan waktunya yah:

Waktu : Senin, 28 Maret 2016 mulai jam 08:00

Tempat : Auditorium Politeknik Pos Indonesia

Pembicara : Hidayat Abisena (General Manager, PT. Dycode Cominfotech Development)

Tema : Strategi Sistem Informasi dalam Menjawab MEA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *